Selasa, 24 Maret 2009

Maulid Nabi

Tugas 2
Nama Kelompok 3 :
Arnies. A
Siti Nurlaela
Fitri Anggriani
Krisdia Subagja
Syeh Paridudin
Hermansyah
M. Ruslan

Penceramah : Drs KH Zaenal Abidin M.Ag
Tema: Maulid Nabi
Mengapa islam tidak maju-maju???
a. umat islam sudah kehilangan ruh nabi Muhammad
b. umat islam muncul penyakit tidak jujur.
Padahal jumlah penduduk islam sangat banyak,tapi kenapa umat Islam miskin dan ingin punya kartu miskin. Umat Islam sendiri yang tidak ingin maju makanya Allah tidak memberi kemudahan.
Banyaknya mayoritas islam yang melakukan penyimpangan-penyimpangan atau kelakuan yang tidak sesuai ajaran islam.
Indonesia menduduki peringkat negara yang ke-54 dari 55 negara.. Indonesia adalah negara yang tertingal jauh dari negara Singapura dan Venezuela.
Ironisnya mengapa dominan umat islam yang selalu mnjadi yang terbawah. Seperti halnya pelajar perempuan di indonesia,61,7% sudah kehilangan keperawanannya, masalah ini di bahas di KOMNAS HAM perlindungan anak.
Merayakan Maulid Nabi itu bukan karena tradisi tetapi mengingat jasa-jasa nabi Muhammad terhadap umat agama islam. Nabi muhammad mendapatkan gelar Rasulullah itu karena perjuangan beliau dalam memperjuangkan islam. Selak lahir beliau di tinggalkan oleh ayahnya dan umur 5 tahun beliau di tinggalkan oleh ibunya. Nabi muhammad sejak kecil sudah bekerja menjadi gembala sapi dan kambing, beliau bekerja pada saudagar-saudagar kaya yang banyak memiliki sapi dan kambing. Beliau kerja penuh dengan tanggung jawab dan amanah. Usia 13 tahun nabi muhammad mulai berdagang dari kota Mekkah menuju kota Syam yang sekarang mejadi negara Yordania. Beliau di ajak berdagang oleh sesepuhnya. Mengapa nabi Muhammad memilih kota Syam? Karena kota Syam adalah kota para peninggalan nabi Nuh,Suaeb dan Musa. Dan di kota Syam itu adanya tempat air nabi Musa yang dijaga sampai sekarang dan adanya Laut Mati yang merupakan danau dimana temat tulang-tulang nabi Nuh di buang.
Untuk menjadi orang besar harus berjuang dan bekerja keras bukan dengan santai-santai, seperti yang sudah tercantum dalam QS.AL-IMRAN, karena dalam surat tersebut berisikan kita harus berpikir dan berjuang sebagaimana anjuran Allah.
Semua orang ingin masuk surga, tetapi apakah kita sebagai umat muslim sudah melaksanakan jihad Allah dengan baik?
Siapakah yang akan masuk surga?
Yaitu dengan berserah diri pada Allah,kembali kepada masjid dan melakukan taubat nasuha.
Siapakah yang akan masuk neraka?
Yaitu orang-orang yang timbangannya lebih berat dosa di banding amal solehnya.
Kesimpulan :
Dari ceramah ini kelompok kami menyimpulkan bahwa Allah aikan merubah keadaan umat-Nya,apabila umatNya mau merubah keadaannya sendiri. Dan kita merayakan Maulid nabi itu karena mengenang jasa – jasa Nabi Muhammad , apabila kita ingin menjadi seperti Nabi Muhammad menjadi orang yang di percayai ataupun menjadi orang besar kita harus merubah diri kita sendiri dengan bekerja keras dan berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar